Article Detail

FGD Kehumasan Mei 2016

Menggali keunggulan unit dan pengemasan strategi pemasaran sekolah, menjadi tema dalam FGD kehumasan di Bulan mei 2016. Pada hari Kamis, 19 Mei 2016, Tim Kehumasan Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Yogyakarta mengadakan FGD Kehumasan di Aula Kanwil Yogyakarta.

Di awal pertemuan disampaikan mengenai pengelolan website, khususnya jumlah berita ditahun 2015/2016 telah mengalami peningkatan yang cukup banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Begitupula dengan jumlah pengunjung, ikut mengalami peningkatan juga.

Sebagai pengantar diskusi, Bapak Bintara Banukardana selalu Kabag,Umum memaparkan perlunya pemanfaatan website yang menampilkan berbagai kegiatan dan prestasi yang diraih oleh para peserta didik, sejauh ini berita yang ditampilkan belum mengkaji kegiatan-kegiatan yang unggul dari masing-masing sekolah. Serta diperlukannya pembeda dari yang kita miliki dengan sekolah yang lain sehingga nantinya pembeda itu bisa dijadikan sebagai keunggulan-keunggulan yang dapat dijadikan sebagai daya jual

FGD kali ini menekankan diskusi untuk mengidentifikasi keunggulan dari unit sekolah masing-masing serta pengelolaan dan tindak lanjut dari keunggulan yang sudah teridentifikasi tersebut.

Semoga dari FGD kali ini mampu untuk mengolah market share (differentiation), mind share (positioning), dan juga heart share (branding) dengan baik sehingga mampu mendongkrak peningkatan proses penerimaan siswa baru dan makin memajukan Yayasan Tarakanita.(aah)
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment