Article Detail

FGD Kajian Diferensiasi Sekolah Putri

Aspek diferensiasi/kekhasan pengelolaan sekolah putri menjadi salah satu poin penting yang diperhatikan oleh Yayasan Tarakanita dalam memasuki Tahun Renstra ke-5 yaitu Tarakanita Baru. Hal tersebut menjadi konsekuensi dari semangat dan spiritualitas yang dibangun dan dihidupi melalui berbagai kegiatan dan aktivitas pembelajaran, baik formal maupun nonformal yang diselenggarakan di sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut guna menindaklanjuti program-program penguatan pendidikan dan pembelajaran karakter keputrian melalui hubungan kerjasama internasional yang diselenggarakan juga dengan Sekolah Putri Harima di Jepang, maka Divisi Pendidikan menyelenggarakan  proses kajian dan analisis terhadap aspek kemanfaatan kerjasama tersebut secara khusus yang berkaitan dengan tata kelola pembelajaran berbasis nilai-nilai keputrian dalam perpektif pengelolaan sekolah - sekolah Tarakanita dalam bentuk FGD (Focus Grup Discussion) pada hari Senin, 7 Agustus 2017 dan Selasa, 8 Agustus 2017 dan bertempat di  Unit Produksi Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Yogyakarta.

FGD Kajian Diferensiasi Sekolah Putri ini diikuti oleh Divisi Pendidikan Kantor Pusat, Koordinator Kerjasama Internasional, Kepala Divisi Pendidikan Wilayah Yogyakarta, Kepala Jenjang SMA/K Wilayah Jakarta,  Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Tarakanita 1 Jakarta, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Stella Duce 2 Yogyakarta dan Kandida Rani Nyaribunyi (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) dan Gabriella Rosa Theofani (SMA Stella Duce 2 Yogyakarta) untuk 1 sesi sharing pada hari Senin, 7 Agustus 2017.

Semoga melalui FGD mengetahui kemanfaatan kerjasama internasional yang diselenggarakan dengan Sekolah Putri Harima Jepang. Dan dapat memahami secara lebih mendalam tata kelola pembelajaran berbasis nilai-nilai keputrian dalam perpektif pengelolaan sekolah-sekolah Tarakanita.
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment